Paling mudah berinternet dengan berbagai macam cara dan tips

Mar 11, 2016

Mindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Cara memindahkan aplikasi android ke SD Card - Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan Android, pasti sering sekali mengalami masalah seperti ini. Memang, secara default, semua aplikasi android akan masuk kedalam memori internal, dan berapapun besar aplikasi internal itu pasti akan habis karena kamu telah banyak sekali menginstall aplikasi yang masuk ke memori internal tersebut, sedangkan memori internal kamu sangat sempit sekali.

Karena memory internal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja pada smartphone android kamu, jadi kamu harus memindahkan aplikasi-aplikasi yang telah kamu install tadi ke SD Card. Tetapi sebelum kamu melakukan langkah ini, yang perlu kamu ketahui adalah, tidak semua aplikasi bisa di pindahkan ke SD Card. Jadi, hanya aplikasi-aplikasi tertentu saja ya...

Jadi, bagaimana cara Mindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root ? Baiklah, kali ini saya akan memberikan tutorial sederhananya, agar kamu bisa melakukan pemindahan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal.

Cara pindahakan Aplikasi ke SD Card

1. Silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasinya Apps 2 SD
2. Jika sudah, langsung saja di install seperti biasa.
3. Kamu akan melihat aplikasi-aplikasi yang telah kamu install sebelumnya.
4. Aplikasi ini siap kamu pindahkan ke SD Card.

Mindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

5. Jika ingin memindahkannya lagi, kamu cukup tekan Move to Phone

Mindahkan Aplikasi Android Ke Phone Tanpa Root

6.  Silahkan kamu lakukan langkah ini, ke semua aplikasi-aplikasi yang menurut kamu, memang harus di pindahkan ke SD Card atau memory Eksternal, agar tidak mempengaruhi kinerja smartphone android kamu.

Selamat, kamu telah berhasil mengurangi kapasitas memori internal di android kamu, sekarang android kamu sudah berasa lebih ringan dan tidak sering leg lagi. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Apa pendapat kamu tentang postingan di atas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *

Atas