Paling mudah berinternet dengan berbagai macam cara dan tips

Feb 25, 2016

Mengatasi "Tidak cukup ruang pada perangkat" di Android

Sudah banyak sekali yang mengalami masalah seperti ini yaitu "Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat" Di Android pada saat kamu ingin menginstall Aplikasi di Google PlayStore. Bahkan ada yang pernah ingin membanting hpnya gara-gara masalah ini "wkwk

Biasanya masalah ini sering terjadi pada smartphone merk OPPO, tetapi saya juga pernah mengalami hal ini pada vivo y28 saya. Sebenarnya cara yang akan saya share ini, bisa saja dicoba pada semua smartphone yang mengalami peringatan ini.

Tidak Cukup Ruang pada perangkat di android

Masalah peringatan ini bukan dari kerusakan perangkat android kamu, tetapi penyimpanan yang tidak rapi sehingga memory yang kamu gunakan menumpuk pada sistem penyimpanan tertentu. Walaupun memory penyimpanan kamu masih banyak tersedia alias masih kosong kamu tetap saja tidak bisa menginstall aplikasi di Google PlayStore.

Baiklah, kali ini saya akan memberikan solusinya agar kamu bisa menginstall lagi aplikasi-aplikasi yang ada di google playstore dengan cara memindahkan dan menghapus aplikasi yang tidak terlalu digunakan di perangkat android kamu.

Mengatasi "Tidak cukup ruang pada perangkat" di Android

1. Seperti inilah peringatan yang akan muncul setelah kamu ingin menginstall


2. Silahkan pergi ke Pengaturan pilih Penyimpanan 


 3. Setelah itu pilih lagi "Lokasi pemasangan yang disukai"


4. Akan muncul popup
5. Centang dari Dipilih oleh sistem ke  Kartu SD


6. Jika sudah, sekarang kita akan memindahkan aplikasi ke Kartu SD



7. Selesai.

Sekarang coba restart hp kamu, setelah itu akses lagi google playstore, cari aplikasi yang ingin kamu install, sampai disini saya rasa tidak akan muncul lagi peringatan "Tidak cukup ruang pada perangkat" dan masalah sudah teratasi.

Jika, belum berhasil juga silahkan kamu ulangi lagi cara diatas dengan baik, tetapi jika tidak bisa, bisa kita diskusikan pada kolom komentar dibawah :)

Previous
Next Post »

Apa pendapat kamu tentang postingan di atas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *

Atas